Pages

Rabu, 15 Juni 2011

....

Masih jelas suara sepatu hak tinggi Ratna terdengar,, sementara disudut jalan Laila masih terpaku,memandangi Ratna sahabatnya berlalu.. masih Terngiang jelas suara Ratna di telinganya, sementara Ratna telah berlalu, kemudian kini benar-benar hanya menyisakan banyangan kecil,, dan lenyap..

entah apa yang menuntun Ratna melewati terotoar kecil ini, jalan yang paling malas untuk dilaluinya, ketika pulang dari kampus. tapi langkahnya yang tak bersemangat menuntunnya begitu saja untuk melintasi jalan itu. Ratna berjalan sambil menundukkan pandangannya, beribu pikiran sekarang sedang menghantuinya, kepalanya terasa berat dengan semua yang terjadi belakangan ini, bahkan keadaan ini membuatnya merasa telah menjadi orang lain, Ratna benar-benar terpuruk,, Ratna mengangkat pandangannya sesaat, dan... sesosok yang sangat dikenalnya sedang berdiri tak begitu jauh darinya, sudah terlambat jika harus menghindarinya, dan rasanya Ratna sudah tak begitu perduli lagi,, diteuskan saja langkahnya yang masih tak brsemangat,, ditundukkanya kembali pandangannya, kembali berkutat dengan pikirannya,, dia mengabaikan sosok yang sangat dikenalnya itu, tak ada sedikitpun niatan untuk menegurnya, bgitulah pkiran Ratna saat itu..
Ratna berlalu begitu saja, dan tiba-tiba,
"Rat..!" Laila menghentikan langkah Ratna
Ratna membutuhka beberapa detik untuk benar-benar membalikkan badannya,
"Kamu kenapa sih?" Laila membuat Ratna terdiam,,
"Tiba-tiba saja kamu berubah,, aku gak tau apa salah aku, sampai kamu diami aku kayak gini.!!"
"Rat,, kamu marah sama aku??"
Ratna masih terdiam,, Laila ikut diam..
lama suasana menjadi hening,,
Laila hendak menghampiri Ratna,,
Tapi Ratna berbalik hendak meninggakan Laila,, namun sesaat kemudian ratna berbalik kembali, sementara laila berdiri diam ditempatnya,, dengan tatapan yang sulit ditebak artinya,,
"Oyy,, Aku cuman mau bilang Makasih,,"
Ratna menggantung kalimatnya,,
"Makasih karna selama ini kamu udah baik didepanku!!"
Ratna berbalik meninggalkan Laila yang masih tak beranjak dari tempatnya.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar