Pages

Rabu, 19 Januari 2011

Perpustakaan.. Sepenting apakah??

Percayakah kalian,jika tempat terindah didunia ini setelah laut adalah perpustakaan??!!
yeahh.. it's in my mind.. ^^
Dipantai kita akan mendapatkan kedamaian.. Diperpustakaan kita akan mendapatkan ketenagan..
Banyak yang mengira jika perpustakaan adalah tempat yang paling membosankan didunia.. Tapi,, bagi mereka yang membutuhkan ketenangan tanpa gangguan sama sekali.. Perpustakaan adalah tempat yang paling tepat.

Awalnya,, kebiasaanku keperpustakaan semasa SMP,, karna aku termasuk org yg egois,, rendah diri, sehingga aku sulit untuk bergaul atau lebih tepatnya bersahabat dengan orang lain.. aku selalu berfikir "Mana mungkin ada yg mau berteman dengan org seperti aku"... (Jangan Ditiru.. Karna tidak semua org menilai seperti ituu)...
sehingga perpustakaan satu2nya tempat paling menarik minatku dulu... walaupun sebenarnya membaca adalah pekerjaan yang paling membosankan,, tapi,, karna sering berkunjung keperpustakaan... saat bosan menulis dan mencorat-coret buku.. sesekali aku membuka buku yang tersusun rapi disana...

Kebiasaan mengunjungi perpus,, terbawa sampai SMA.. walaupun tidak setiap hari,, namun jika ada waktu luang,, pasti aku menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat itu..

Kebiasaan mengunjungi perpustakaan, dan berhadapan dengan deretan buku... membaca kemudian menjadi hobi baru bagiku.. bahkan jika mengunjungi sebuah toko buku,, sangat rugi rasanya jika tidak membeli walau hanya 1 buku.. heheh...

dibangku kuliah ini pun,, jika ada kesempatan dan waktu tempat yang pertama saya kunjungi adalah perpustakaan... walaupun kadang disana tak membuka buku sama sekali.. hhehehe...^^

karna kebiasaan ini lah.. akhirnya ide untuk membangun sebuah perpustakaan desa terbesit dalam pikiranku.. manfaat terbesar dari kebiasaan mengunjungi perpustakaan selama ini adalah menumbuhkan minat baca yang tinggi..
membaca adalah jendela dunia.. lewat membaca kita dapat menjelajahi dunia..
dan itulah alasan terbesar dari saya untuk membangun sebuah perpustakaan atau taman baca didesa saya.. saya berharap agar anak2, remaja, ibu2, bapak2 dan kakek-nenek didesa juga bisa memiliki impian dan pemikiran yang sama dengan org2 kota,, bahwa sebuah ilmu pengetahuan itu penting. dan dengan membaca kita bisa menjadi orang yang lebih baik.. ^^

1 komentar: